Fans Jepang Rayakan Kemenangan Timnas di Shibuya Crossing

waktu baca 3 menit
Kamis, 24 Nov 2022 13:29 0 54 admin

Fans Jepang alias para pendukung timnas Jepang kembali mencuri perhatian publik. Kemenangan Samurai Biru atas Jerman tentu dirayakan dengan meriah dan super keren di Shibuya Crossing negara Sakura tersebut.

Timnas Jepang mengawali perjalanan mereka di Piala Dunia 2022 Qatar pada 23 November 2022. Pada pertandingan pertama, mereka harus melawan timnas yang selalu langganan juara Piala Dunia, yaitu Jerman.

Awalnya, timnas Jepang tidak diunggulkan untuk menjadi juara pada laga bergengsi tersebut. Pasukan Hajime Moriyasu nyatanya sukses memberi kejutan yang sangat besar. Mereka berhasil mengalahkan Der Panzer dengan skor 2-1 pada laga Piala Dunia 2022.

Tak ayal, para fans timnas Jepang di seluruh penjuru dunia langsung merayakan kemenangan tersebut. Tak terkecuali mereka yang ada di Jepang, tepatnya di kawasan Shibuya.

Fans Timnas Jepang Rayakan Kemenangan dengan Meriah dan Tertib

Di negara Jepang sendiri, salah satu tempat yang menjadi pusat perayaan fans Jepang ada di daerah Shibuya, tepatnya di Shibuya Crossing yang sudah terkenal kemana-mana.

Di salah satu persimpangan terpadat yang ada di negeri Sakura tersebut, para fans mulai bertumpah ruah ke jalanan untuk merayakan kemenangan timnas Jepang atas Jerman dengan skor 2-1.

Uniknya, perayaan yang dilakukan di jalanan itu dilakukan dengan sangat tertib. Para fans mulai turun ke jalanan saat lampu lalu lintas menunjukkan warna merah. Dimana pada kondisi normal, para pejalan kaki akan menggunakan kesempatan itu untuk menyeberang dengan mudah.

Saat lampu lalu lintas sudah beralih ke warna hijau, fans timnas Jepang akan kembali tertib menyingkir ke bagian sisi jalan terdekat. Sehingga, kendaraan-kendaraan bisa lewat dengan mudah tanpa ada hambatan.

Fans Jepang Disebut Sebagai Teladan yang Baik

Para fans tim nasional Jepang yang ada di stadium Khalifa Internasional pun turut hadir dengan memberikan teladan yang sangat baik. Setelah pertandingan berakhir, mereka tidak langsung berbalik dan pulang dari stadium. Tetapi, para fans Jepang memutuskan untuk tinggal lebih lama lagi di stadium tersebut.

Mereka bekerjasama mulai memunguti sampah-sampah yang berserakan setelah pertandingan. Sehingga, banyak orang yang memuji fans Jepang atas perilaku positif yang mereka lakukan.

Sebenarnya, kebiasaan memunguti sampah seusai pertandingan sudah lama menjadi tradisi di kalangan supporter Jepang. Aksi ini pertama kali ternotice ke publik pada Piala Dunia 2014 lalu. Saat itu, terlihat timnas Jepang sedang membersihkan sampah-sampah berserakan setelah mendukung tim mereka bertanding.

Menariknya, aksi ini tetap mereka lakukan walaupun tim yang didukungnya kalah dalam pertandingan.

Aksi positif yang dilakukan oleh para supporter timnas Jepang menuai banyak pujian. Apalagi setelah aksi tersebut tersebar di media sosial yang langsung masuk trending di media sosial Twitter.

Timnas Jepang Berharap Bisa Masuk ke Laga Berikutnya

Timnas Jepang tergabung ke dalam Grup E yang disebut sebagai grup neraka dan langsung berhadapan dengan Jerman pada awal karir di Piala Dunia 2022. Namun, mereka berhasil membuat kejutan dengan kemenangan berada di tangan Jepang.

Timnas Jepang tentunya berharap melalui dukungan positif para fans mereka, The Samurai Blues bisa melanjutkan tren positif itu ke laga berikutnya.

Pada hari Minggu, 27 November 2022 yang akan datang, timnas Jepang akan berhadapan dengan Kosta Rika di laga berikutnya.

Tentunya, para fans Jepang akan selalu setia mendukung dan berharap bahwa timnas Jepang mampu mengharumkan negaranya di laga bergengsi Piala Dunia 2022 Qatar.

x Piala Dunia 2022 MANGGA2BET